'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Mart Kalteng (AMK) segera beroperasi
18 Februari 2021 13:30 WIB | dibaca 43

Palangka Raya. Kamis, 18 Pebruari 2021. Menyahuti kebutuhan sehari-hari masyarakat kota Palangka Raya dan sekitarnya, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah yang telah memiliki Koperasi Amanah Aisyiyah melebarkan sayap dengan membuka Amal Usaha Aisyiyah yakni Aisyiyah Mart Kalteng (AMK) yang berlokasi di Perguruan Muhammadiyah Palangka Raya jalan RTA Milono Palangka Raya.

Rencana ini yang sudah cukup lama diusahakan PWA Kalimantan Tengah sejak awal tahun  2020. akan segera terwujud dan insya Allah di awal bulan Maret 2021 mulai beroperasi.

Ketua PWA Kalimantan Tengah ibu Dra. Hj, Noorhayati, MT sebagai penggagas mengatakan :”Aisyiyah Mart Kalteng merupakan cita-cita yang sudah lama dipikirkan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan harga pasar dan dilakukan secara online. Insya Allah semua keperlukan sehari-hari akan disediakan, dari kebutuhan pangan sepeti sembako dan kebutuhan pokok, hingga ATK,sandang dan papan jika perlu. Harga yang dipatok tidak akan jauh dari harga pasar, karena kesediaan bahan dan barang AMK adalah dari para pedagang di pasar atas kerjasama dan kepercayaan pedagang kepada PWA Kalimantan Tengah.

Berbagai persipan dilakukan, mulai dari desain AMK, kerjasama dengan pedagang, pendataan barang dan bahan, hingga melakukan seleksi beberapa tenaga yang dibutuhkan seperti operator IT, Administrasi dan Keuangan, Kasir, dan Sopir.

Berdirinya AMK mendapat dukungan dari PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah berserta Ortom dan Amal Usahanya, juga beberapa lembaga/instansi Pemerintah dan non Pemerintah yang  terlibat. (by Sri Hidayati)

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari